Saat alat berat terjun ke dalam jurang di Enrekang.
Sumber :
  • joni tonapa

Viral! Video Detik-detik Alat Berat Terguling ke Dalam Jurang di Enrekang

Sabtu, 16 Desember 2023 - 09:45 WIB

Enrekang, tvOnenews.com – Viral video detik–detik sebuah alat berat di Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan, jatuh terguling kedalam jurang saat hendak diturunkan dari mobil truk tronton.

“Benar peristiwa itu terjadi di Enrekang, tepatnya di Desa Tongko, Kecamatan Baroko, pada Selasa 12 Desember 2023 lalu. Saat itu alat berat diturunkan dari mobil truk, karena diduga lalai, alat tersebut kemudian terguling kedalan jurang," ucap Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Enrekang, Aipda Parjan, Sabtu (16/12/2023).

Video berdurasi 25 detik yang direkam warga itu viral disejumlah platfrom media sosial, di mana sebuah alat berat yang diturunkan dari truk tronton lepas kendali hingga terguling masuk kedalam jurang sedalam 20 meter.

Beruntung operator dan sopir truk yang diduga lalai dalam menurunkan alat berat dilokasi proyek tersebut, bisa menyelamatkan diri hingga tidak ada korban jiwa.

Walau tidak ada korban jiwa, alat berat yang terguling kedalam jurang dimana tepat berada di aliran sungai. Mengalami kerusakan parah, dan baru bisa dievakuasi setelah alat berat lainnya didatangkan ke TKP.

Sementara pihak kepolisian dari Sat Lantas Polres Enrekang menghimbau masyarakat untuk berhati-hati saat menurunkan dan menaikkan alat berat agar selalu memperhatikan kondisi jalanan.

“Kami mengimbau warga terutama yang mempunyai alat berat agar tetap hati-hati, memeperhatikan kondisi bahu jalan saat menurunkan alat berat," tegas Aipda Parjan. (jbt/frd).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral