siswa menyeberang sungai air deras pakai rakit untuk pergi sekolah, di Desa Bond.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Pasca Viral Siswa SD Menyeberang Sungai Pakai Rakit, Dinas PU Rencana Membuat Jembatan Darurat

Selasa, 19 Desember 2023 - 13:39 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Pasca video viral di Medsos, siswa menyeberang sungai air deras pakai rakit untuk pergi sekolah, di Desa Bonda, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) pemerintah Kabupaten Baru berencana akan membangun jembatan darurat di lokasi siswa SD menyeberang sungai pakai rakit. 

"Kami sangat prihatin yang dialami oleh siswa SD yang ada di Dusun Tawaro, Desa Bonda,  akibat jembatan yang merupakan akses satu satunya untuk pergi kesekolah rusak berat diterjang banjir," kata Awaluddin Latief,  Plt Kadis PU dan Tata Ruang Pemkab Mamuju,  yang ditemui di ruangan kerjanya,  Selasa (19/12/2023).

Awaluddin Latief, menambahkan, untuk mempermydah siswa SD yang tinggal di Dusun Tawaro pergi ke sekolah yang ada di seberang sungai,  rencananya Dinas PU dan Tata Ruang Mamuju,  akan memperbaiki jembatan yang rusak akibat diterjang banjir. 

"Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan rencananya kami akan membenahi jembatan warga yang rusak akibat terjangan banjir beberapa waktu lalu di Dusun Tawaro," bebernya pada wartawan. 

Untuk membangun jembatan permanen,  lanjut, Awaluddin Latief, dibutuhkan anggaran yang besar, dibutuhkan perencanaan yang matang. 

"Kalau membangun jembatan permanen dalam waktu dekat sulit untuk direalisasikan. Karena itu kami sementara waktu hanya akan memvenahi jembtan yang rusak akibat terjangan banjir," tuturnya. 

Menyinggung kapan jembatan darurat tetsebut akan dibangun, menurut Awaluddin Latief, pembangunan jembatan darurat tersebut akan direalisasikan dalam waktu dekat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral