Seekor buaya yang masuk ke perkampungan di Kabupaten Buton hebohkan warga, Rabu (24/1/2024).
Sumber :
  • jamil azali

Warga Desa Balimu di Buton Heboh, Buaya Berukuran Besar Masuk Pemukiman Nyaris Terkam Warga

Kamis, 25 Januari 2024 - 00:09 WIB

Buton, tvOnenews.com - Warga Desa Balimu, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dihebohkan dengan kemunculan buaya berukuran besar yang masuk ke pemukiman warga. Buaya tersebut bahkan sempat berupaya menerkam seorang warga.

Detik-detik buaya sepanjang 3 Meter masuk ke pemukiman warga di pesisir pantai Desa Balimu, pada Selasa (23/1/2024) malam sempat terekam kamera handphone warga dalam jarak dekat, kemunculan buaya ini sontak membuat heboh warga desa. Ratusan orang berdatangan untuk menyaksikan buaya dari dekat.

Buaya tersebut bahkan sempat berupaya menerkam seorang warga yang mencoba mendekatinya, beruntung warga tersebut dapat menghindari terkaman buaya. Sontak aksi buaya ini membuat histeris para warga. Buaya yang diduga kelaparan ini terlihat terus mengitari kawasan pemukiman hingga ke tambatan perahu warga. Tak berapa lama, buaya itu kemudian menghilang masuk ke dalam air.

Awal mula kemunculan buaya ini diketahui seorang warga bernama Si La Haji, saat itu ia melihat sesuatu di dekat perahu yang disangka sebuah batang kayu yang mengapung di permukaan laut, namun setelah didekati ternyata seekor buaya yang berukuran cukup besar dengan panjang 3 Meter.

"Awalnya kita sangka batang kayu, padahal dia semakin mendekat ternyata buaya, kita langsung cepat-cepat naik ke darat," kata Si La Haji, saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (24/1/2024).

Desa Balimu dihuni mayoritas warga suku Bajau yang membangun pemukiman di atas laut. Warga kerap melihat kemunculan buaya di laut namun tidak sampai masuk ke dalam pemukiman.

Kemunculan buaya di pemukiman ini baru pertama kali terjadi namun membuat warga merasa khawatir, apalagi aktivitas warga yang mayoritas nelayan kebanyakan di laut. Warga berharap pihak terkait dapat menangkap buaya tersebut agar warga dapat kembali beraktivitas dengan aman. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral