Tim Rescue Pemadam Kebakaran Kota Makassar mengevakuasi ular piton yang resahkan warga.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Rescue Damkar Kota Makassar Evakuasi Piton 5 Meter

Senin, 29 Januari 2024 - 10:23 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Ular piton sepanjang 5 (lima) meter muncul di sekitar pemukiman warga di Jalan Inspeksi Kanal Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kemunculan ular tersebut membuat heboh warga setempat. Tim Rescue Pemadam Kebakaran kota Makassar mengevakuasi ular tersebut yang mencoba bersembunyi di semak belukar.

"Evakuasi ular piton besar itu berlangsung dramatis lantaran petugas harus turun ke semak belukar. Warga yang berada di lokasi juga heboh dan berkumpul di lokasi. Untuk mengevakuasi ular piton tersebut kita menerjunkan 8 orang personel," ujar Ruppa, Petugas tim Rescue Damkar kota Makassar, Minggu (28/1/2024).

Petugas mengetahui keberadaan ular sepanjang 5 meter tersebut setelah warga yang melihat di semak belukar dekat pemukiman melaporkan keberadaan ular tersebut ke petugas.

Mendapatkan informasi, Tim Rescue Damkar kota Makassar begegas ke lokasi dan berjibaku sekitar 20 menit untuk mencari dan mengevakuasi ular yang berusaha bersembunyi di semak belukar.

"Ular piton kurang lebih 5 meter itu, panjang dia. Piton pasti sangat berbahaya apalagi panjang begitu sudah bisa telan orang itu," ungkapnya.

Ruppa mengaku selama musim penghujan tim Damkar telah mengevakuasi 5 ekor ular. 4 diantaranya ditemukan di dalam rumah warga dan 1 di area pemukiman. Ia mengimbau kepada warga untuk segera meginformasikan ke petugas jika melihat keberadaansatwa liar yang membahayakan warga untuk segera dievakuasi.

"Kalau ada satwa liar yang sifatnya bisa membahayakan warga, dia berada di dalam rumah atau lingkungan rumah pekarangan rumah kalau lihat segera hubungi Tim Rescue Damkar kota Makassar untuk dilakukan evakuasi," tutupnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral