Ular piton sepanjang 7 meter ditangkap warga Baubau, Selasa (13/2/2024).
Sumber :
  • jamil azali

Heboh Ular Piton Sepanjang 7 Meter Masuk ke Permukiman Warga di Baubau

Rabu, 14 Februari 2024 - 01:11 WIB

Baubau, tvOnenews.com - Ular piton sepanjang 7 meter masuk ke permukiman warga di Kelurahan Waruruma, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, pada Selasa (13/2/2024) malam. Ular tersebut ditemukan sedang memangsa seekor anjing tepat di belakang rumah warga.

Keberadaan ular berukuran besar itu diketahui seorang warga yang curiga dengan suara gonggongan anjing yang tiba-tiba lenyap, saat diperiksa ditemukan seekor ular piton sedang memangsa seekor anjing. Kemunculan ular ini menghebohkan warga, seketika lokasi penemuan ular tersebut menjadi ramai oleh kerumunan warga yang ingin melihat ular piton dari dekat.

Ular tersebut tak dapat berkutik saat warga menangkapnya dengan jeratan tali, sementara anjing yang enggan dilepaskan oleh sang ular akhirnya mati. Wargapun akhirnya berhasil menangkap ular itu hidup-hidup.

"Awalnya saya dengar ada ular sedang memangsa anjing, saya langsung ke lokasi penemuan ular kemudian saya ambil tali langsung saya jerat ular itu pakai tali," beber Ali Arifin, warga Waruruma, saat ditemui di lokasi penemuan ular.

Usai ditangkap, ular itu kemudian dimasukan ke dalam karung berukuran besar. Untuk menjauhkan ular tersebut dari permukiman, warga akhirnya menjual ular tersebut ke kampung lain.

(jai/asm) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral