Caleg muda raup suara terbanyak di buton selatan meninggal akibat kelelahan.
Sumber :
  • Jamil Azali

Diduga Kelelahan, Caleg Gerindra Pendukung Prabowo-Gibran di Buton Selatan, Meninggal Dunia Usai Meraup Suara Terbanyak

Senin, 19 Februari 2024 - 18:21 WIB

Buton Selatan, tvOnenews.com - Seorang Caleg muda dari partai Gerindra di Kecamatan Batu Atas, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, meninggal dunia usai meraup suara terbanyak dan berhasil memenangkan prabowo gibran di daerah pemilihannya. Diduga caleg tersebut kelelahan akibat meningkatnya aktifitas dari menjelang pemilu hingga pasca pemungutan suara.

Suasana duka menyelimuti keluarga almarhum La Aiji, caleg dari partai Gerindra nomor urut 1 di Kecamatan Batu Atas/ Kabupaten Buton Selatan (Busel). Kepergian almarhum di tengah euforia kemenangannya sebagai caleg meninggalkan duka mendalaman bagi keluarga.

Robin, kerabat almarhum menuturkan, seminggu sebelum almarhum meninggal, aktifitas La Aiji semakin meningkat menjelangan hari pemungutan suara hingga kurangnya waktu beristirahat.

Lanjut Robin, kronologi meninggalnya La Aiji yang juga sahabat dekatnya itu, berawal saat almarhum pulang ke rumah usai memantau perolehan suara bersama tim suksesnya di 39 TPS yang tersebar di tujuh Desa di Kecamatan Batu Atas. Kata Robin, setibanya di rumah, almarhum sempat mengeluh kepada istrinya merasa tidak enak badan dan ingin dipijat.

"Almarhum ini dia langsung berbaring karena capek sementara istrinya pergi memanggil kerabatnya untuk pijat almarhum, tapi begitu mereka tiba di rumah, ini keluarga yang mau pijat almarhum kaget kenapa almarhum tidak bergerak, ternyata sudah meninggal, padahal almarhum tidak punya riwayat penyakit, " tutur Robin, saat ditemui di rumahnya, Minggu (18/2/2024).

Robin yang baru saja tiba dari Batu Atas mengatakan, almarhum meninggal menjelang tengah malam pada Kamis (15/2/2024) malam, sehari setelah pemungutan suara. Sebelumnya, kata Robin, almarhum masih sempat menemui para pendukungnya untuk menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan yang diberikan hingga almarhum dapat meraih suara terbanyak di wilayahnya di Kecamatan Batu Atas.

"Almarhum memang tidak ada istirahat, masih sempat juga kasihan ketemu pendukung-pendukungnya dia ucapkan terimakasih, " katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral