Bupati Maros bersama Deputi II Baznas buka rumah kemas bagi pelaku UMKM di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan..
Sumber :
  • ist

Baznas Buka Rumah Kemas Gratis Bagi UMKM di Maros

Selasa, 20 Februari 2024 - 22:31 WIB

Maros, tvOnenews.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membuka rumah kemas bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Baznas akan membantu dari design hingga packaging secara gratis.

“Kita ingin para UMKM kita yang memproduksi makanan dapat mengemas produksinya dengan bagus. Kalau urus di jasa pengemasan itu kan harganya mahal ya,” ujar Deputi II Baznas RI, Imdadun Rahmat, Selasa (20/2/2024).

Imdadun Rahmat menerangkan keberadaan rumah kemas ini akan membantu pelaku umkm untuk menambah nilai jual dari design pengemasan yang lebih menarik tanpa dipungut biaya, sehingga para pelaku UMKM kedepannya akan lebih mandiri dan berkembang.

“Selama pengusaha tersebut masih kecil, akan gratis. Nanti kalau sudah besar, kalau mau mengemas sendiri, bayar, ini menjadi infak dan sedekah mereka sehingga bisa membantu UMKM yang masih merintis,” ujar Imdadun.

Sementara itu Bupati Maros, Chaidir Syam, menjelaskan di Kabupaten Maros terdapat 30 ribu lebih UMKM, dengan bebagai potensi mengingat maros memiliki potensi wisata hingga tingkat Global Geopark.

"Di Maros terdaftar 30 ribu UMKM, ada yang sederhana dan baru yang perlu di-support," jelasnya.

Program pembangunan dan pengembangan Rumah Kemas Baznas ini berkerja sama dengan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia. Bertujuan untuk menjadi pusat informasi dan pelayanan kemasan bagi UMKM binaan serta membantu mereka dalam mengatasi berbagai permasalahan terkait kemasan produk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
26:59
25:31
06:57
09:47
07:30
00:48
Viral