postingan seruan unjuk rasa tolak kedatangan Jokowi beredar di media sosial.
Sumber :
  • WA

Kedatangan Jokowi Disambut Rencana Unjuk Rasa

Rabu, 21 Februari 2024 - 23:56 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hari ini (21/2) tiba di Makassar, Sulawesi Selatan. Rencananya orang nomor satu di Indonesia ini akan melakukan serangkaian kegiatan peresmian di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, 21 hingga 22 Februari besok.

Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sekitar pukul 16.30 WITA. Bersama rombongan, Jokowi bergerak menuju ke salah satu hotel di Makassar untuk beristirahat dan bersiap untuk kegeiatan peresmian marathon mulai dari Kota Makassar, hingga ke kabupaten Pangkep.

Namun sebelum Presiden Jokowi tiba di Makassar, terlebih dahulu beredar postingan di media sosial, Rabu (21/2/2024) selebaran terkait dengan rencana unjuk rasa yang akan dilakukan oleh sekelompok Mahasiswa yang berrtajuk “Seruan Aksi Hijau Hitam Alauddin”. 

Dalam selebaran seruan tersebut, kelompok pengunjuk rasa ini berencana akan melakukan unjuk rasa di jalur penghubung Makassar dan kabupaten Gowa, hingga ke lokasi kegiatan peresmian oleh Presiden Jokowi di kawasan Makassar New Port (MNP).

Seruan aksi kelompok pengunjuk rasa tersebut diantaranya menyuarakan penolakan peresmian MNP karena dinilai oleh pengunjuk rasa membuat ketimpangan dan masalah baru, hingga kekhawatiran pembangunan MNP yang akan berdampak buruk bagi nelayan dan masyarakat pesisir.

Meski demikian hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari kelompok pengunjuk rasa di rencana kedatangan Presiden RI tesebut.

Sebelumnya berdasarkan agenda kunker Presiden Jokowi selama di Sulsel, agenda pertama meresmikan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Metropolitan Invesment Project (Sistem Pengelolaan Air Limbah Terpadu Makassar), di Jalan Metro Tanjung Bunga. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral