Maling tabung gas terekam kamera CCTV.
Sumber :
  • jamil Azali

Aksi Maling di Baubau Curi Dua Tabung Gas 5 Kg Saat Magrib, Terekam CCTV

Kamis, 22 Februari 2024 - 08:52 WIB

Baubau, tvOnenews.com - Aksi seorang maling mencuri dua tabung gas di sebuah rumah yang menjadi tempat usaha penjualan gas dan minyak tanah di jalan Sijawangkati, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, terekam cctv. Pelaku beraksi saat pemilik rumah sedang berangkat mesjid.

Dalam rekaman cctv terlihat pelaku dengan santai memasuki halaman rumah melalui gerbang yang tidak terkunci. Maling tersebut melancarkan aksinya seorang diri saat pemilik rumah sedang pergi ke masjid untuk menunaikan shalat magrib.

Saat mengetahui kondisi rumah sedang sepi, pelaku langsung mengambil dua tabung gas ukuran 5 Kg yang tersimpan di teras rumah dan langsung kabur. Untuk menyamarkan identitasnya pelaku sengaja menggunakan Helem dan jaket saat beraksi.

"Kejadiannya itu waktu masih adzan magrib, ayah saya sudah ke mesjid di dekat rumah, pas pulang ayah saya cek tabung gas yang di teras sudah tidak ada, langsung kita lihat CCTV, ternyata maling yang ambil dua tabung ukuran 5 Kg yang masih berisi, " terang Aman, pemilik rumah yang ditemui Rabu (21/2/2024).

Aksi pencurian ini terjadi pada selasa 14 Februari 2024, meski demikian hingga kini pemilik rumah enggan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Sebelumnya pemilik rumah juga pernah kecurian beberapa jerigen minyak tanah yang dibawa kabur maling. Untuk mengantisipasi terjadinya pencurian, pemilik rumah kini lebih waspada dengan mengunci tabung gas menggunakan rantai dan kunci gembok.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral