Warga membawa jasad korban yang ditemukan tewas di dasar jurang setelah semppat dikabarkan hilang..
Sumber :
  • Jamil Azali

Bocah 6 Tahun di Buton Selatan Ditemukan Tewas di Dasar Jurang Setelah Sempat Dikabarkan Hilang

Senin, 26 Februari 2024 - 17:33 WIB

Buton Selatan, tvOnenews.com - Seorang bocah perempuan berusia 6 Tahun ditemukan tewas tanpa busana di dasar jurang di Desa Kaofe, Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Minggu (25/2/2024). Diduga kuat bocah tersebut merupakan korban pembunuhan lantaran ditemukan luka pada kepala dan wajah korban.

Kondisi korban bernama Safia yang ditemukan tewas di dasar jurang sungguh mengenaskan, tubuh bocah 6 Tahun tersebut ditemukan terhimpit di celah batu cadas yang ditutupi batu dan tanpa busana.

Menurut penuturan Ma'ruf, Ayah korban, sebelumnya korban sempat dinyatakan hilang selama tiga hari karena tak kunjung pulang. Kata Ma'ruf, dari kesaksian teman korban, awalnya pada hari Kamis (22/2/2024), korban yang merupakan murid Taman Kanak-kanak (TK) pulang sekolah bersama temannya dengan melewati jalan di sebuah kebun kelapa. Namun saat itu sesosok pria tak dikenal memanggil korban yang sedang berjalan bersama temannya sekolahnya.

"Anak saya ini pulang sekolah bersama temannya, ini kesaksian temannya, waktu itu mereka pulang lewat kebun kelapa, tiba-tiba ada orang yang panggil mereka, orang itu pakaian serba hitam dengan penutup kepala, sempat temannya ini dia larang korban, temannya juga dipanggil tapi dia langsung lari, " tutur Ma'ruf ditemui di lokasi penemuan jasad korban, Minggu (25/2/2024).

Sejak itu, lanjut Ma'ruf, korban tak kunjung pulang ke rumah, ratusan warga kemudian mulai melakukan pencarian terhadap korban. Berdasarkan petunjuk dari kesaksian teman korban, warga akhirnya menemukan korban dalam kondisi sudah tak bernyawa di dasar jurang yang berjarak 1 Kilometer dari pemukiman.

Diduga jasad Safia sengaja disimpan di dasar jurang dan ditutupi batu agar tidak ditemukan warga. Penemuan jasad korban sontak membuat geger warga desa setempat. Ratusan warga memadati lokasi penemuan jasad korban. Polisi kemudian melakukan olah TKP untuk mencari petunjuk terkait kematian korban.

Sebelum penemuan jasad korban, keluarga sempat memposting kabar hilangnya Safia di media sosial namun hasilnya nihil. Hingga saat ini pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi terkait penemuan jasad bocah tersebut. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait sosok pria misterius yang diduga mengetahui perihal kematian korban. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral