Pemuda desa Otam Barat keliling bangunkan sahur warga.
Sumber :
  • Rifandi Kamaru

Puluhan Milenial Desa Otam Barat Keliling Bangunkan Sahur Warga dengan Cara Unik

Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:00 WIB

Bolmong, tvOnenews.com - Beginilah cara unik yang dilakukan puluhan pemuda milenial Desa Otam Barat, Passi Barat, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara dalam memanfaatkan moment sahur bulan suci Ramadhan 1445 hijriah, Sabtu (16/3/2024).

Sebelum sahur tiba, puluhan pemuda milenial ini rela berjalan kaki mengelilingi kampung, dengan tujuanmembangunkan sahur bagi seluruh warga umat muslim yang ada di Desa Otam Barat, agar tidak terlambat untuk menyantap makanan sahur.

Menariknya,cara membangunkan sahur pun terbilang unik, dengan diiringi suara alat musik berupa gitar, gendang, hingga pianika, puluhan pemuda milenial ini menyanyikan lagu khas daerah Bolaang Mongondow, hingga berbagai lagu ciptaan mereka sendiri yang bernuansakan religi.

Pemuda di Desa Otam Barat berkeliling kampung bangunkan sahur warga.

Dengan harapan agar para kaum muslim yang belum menyantap sahur bisa secepatnya bangun sahur sebelum waktu imsak tiba.

Hudaya Juliarsih Mokodompit, salah satu pemudi milenial Desa Otam Barat ini mengaku, kegiatan membangunkan sahur seperti ini sudah menjadi tradisi bagi para pemuda dan pemudi Desa Otam Barat di setiap bulan suci ramadan, dimana saat waktu membangunkan sahur.

Mereka rela mengelilingi kampung sambil menyanyikan lagu khas Bolaang Mongondow hasil ciptaan mereka sendiri hingga berbagai lagu religi lainnya. Tak lain tujuannya untuk membangunkan sahur bagi warga muslim agar tidak terlambat dalam menyantap sahur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral