Berkali kali petugas polisi harus membantu meloloskan kendaraan ambulans yang membawa orang sakit agar tidak terjebak kemacetan.
Sumber :
  • Rusli Djafaar/tvOne

Berkali-kali Polantas Parepare Berjibaku Loloskan Ambulans yang Bawa Orang Sakit dari Kepadatan Arus Balik

Sabtu, 13 April 2024 - 19:04 WIB

Parepare, tvOnenews.com - Ribuan kendaraan roda empat dan roda dua pada Sabtu (13/04/2024) petang mengular dan sangat padat hingga 3 kilometer di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Kelurahan Sumpang Minangae, Kota Parepare.

Sejumlah titik pertemuan kendaraan dari arah sejumlah kabupaten bertemu di Kota Parepare sehingga petugas harus sigap mengatur kepadatan kendaraan agar tidak terjadi kemacetan parah.

Berkali-kali petugas polisi harus membantu meloloskan kendaraan ambulans yang membawa orang sakit agar tidak terjebak kemacetan dan segera bisa dibawa ke Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie.

"Di jalan ini ada pertemuan kendaraan dari arah Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Pinrang yang ingin balik ke arah Kota Makassar sehingga terlihat padat petang ini," beber Kasat Lantas Polres Parepare AKP Adnan yang berada di lokasi dan ikut mengatur lalu lintas.

"Tadi berkali-kali kami harus meloloskan kendaraan ambulans untuk bisa melintas dengan lancar dan tidak terjebak kemacetan karena memang ambulans yang membawa orang sakit salah satu kendaraan prioritas," lanjut AKP Adnan.

Walau berjalan berlahan dan sesekali harus berhenti para pengendara mengaku tidak khawatir karena memang kondisi arus balik seperti saat ini hanya terjadi di situasi tertentu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
06:20
Viral