Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jenazah korban tanah longsor di RT Palangka, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan..
Sumber :
  • ANTARA/HO-Dokumentasi Basarnas Makassar

Update Musibah Tanah Longsor di Toraja, Tim SAR Gabungan Kini Fokus Cari Dua Korban Hilang

Minggu, 14 April 2024 - 20:00 WIB

Tana Toraja, tvOnenews.com - Kepala Basarnas Makassar Mexianus Bekabel mengaku pihaknya masih mencari dua orang korban yang dinyatakan hilang usai musibah tanah longsor di RT Palangka Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulawesi Selatan.

Dua orang korban hilang tersebut telah dilaporkan pihak keluarganya, diduga masih tertimbun material tanah usai kejadian pada Sabtu 13 April 2024 sekitar pukul 23.30 WITA.

"Dari laporan sementara Tim SAR Gabungan di lapangan, bahwa ada dua orang dilaporkan belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian," kata saat dikonfirmasi di Makassar, Minggu (14/4/2024).

Sedangkan untuk kondisi di lapangan, mengalami terkendala akses jalan yang tertimbun sehingga tim dari Basarnas di Tana Toraja kesulitan untuk tembus ke titik longsoran.

Selain itu, kondisi cuaca dan tanah masih labil sehingga tim SAR Gabungan mewaspadai situasi saat melakukan pencarian dua warga tersebut.

Sejauh ini dua warga yang belum ditemukan itu berada di titik longsor wilayah Palangka Kecamatan Makale.

Untuk itu, Tim SAR Gabungan difokuskan untuk melakukan pencarian di titik tersebut.

Tim yang sebelumnya berada di Makale Selatan akan bergabung dengan tim yang ada di Palangka untuk melanjutkan pencarian.

Semenetara itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bergerak cepat menangani bencana longsor yang terjadi di Kabupaten Tana Toraja pada Sabtu (13/4/2024) malam dan telah memakan korban hingga 18 orang.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral