Menteri AHY ungkap tindak pidana pertanahan di Mapolda Sulawesi Tenggara, Jumat (26/4/2024).
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Ungkap Mafia Tanah di Kendari, Menteri AHY Sebut Ada Aktor Intelektualnya

Sabtu, 27 April 2024 - 12:58 WIB

Kendari, tvOnenews.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Kepala Badan Pertanahan Nasional, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung di Mapolda Sultra di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (26/4/2024).

Dalam kunjungannya AHY mengungkap mafia tanah atau tindak pidana pertanahan yang kerap merugikan masyarakat khususnya di Kota Kendari.

AHY mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk perlindungan kepada warga yang telah memiliki sertifikat tanah dari ulah komplotan para mafia tanah.

"Kita ingin menuntaskan masalah pertanahan karena ini melabrak rasa keadilan dan juga merugikan kita semua. Kita memberikan kepastian dan perlindungan kepada masyarakat terlebih yang sudah memiliki sertifikat tanah," bebernya.

Adapun modus operandi yang dilakukan para terlapor yakni menggunakan surat keterangan tanah yang diduga palsu dengan tujuan untuk menguasai tanah objek sengketa di wilayah anggoeya kendari, dan menjadikan bukti perkara di pengadilan.

"Kita juga akan melindungi masyarakat dari praktek-praktek mafia tanah karena biasanya mereka ini komplotan ada aktor intelektualnya dan mereka itu kerap mengincar tanah-tanah strategis seperti yang ada di Anggoeya sana," ungkapnya.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung di Mapolda Sultra di Kota Kendari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:24
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
Viral