TNI AL Makassar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Wawan Setyawan

Detik-detik Warga Tewas Ditembak Prajurit TNI AL Makassar, Kepala Kena Peluru

Minggu, 5 Mei 2024 - 22:09 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Seorang oknum anggota TNI AL Kopral Satu (Koptu) SB diamankan Polisi Militer AL (Pomal) Lantamal VI Makassar usai diduga menembak dua warga inisial SR (19) dan FL (16). Dari dua korban, satu orang yakni SR meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Komandan Lantamal VI Makassar Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat mengatakan Koptu SB telah ditahan oleh Pomal pasca kejadian tersebut. Andi Rahmat mengungkapkan kejadian penembakan terjadi di Jalan Galangan Kapal Makassar pada pukul 04.50 Wita, Minggu (5/5).

"Pukul 04.50 Wita, berdasarkan keterangan saksi mata atas nama saudari NI telah terjadi keributan antar kampung dengan menggunakan batu dan busur yang kemungkinan yang diakibatkan tentang masalah pencurian handphone milik saudari St Ama," ujarnya kepada wartawan di Lantamal VI Makassar.

Andi Rahmat menjelaskan kronologi kejadian berawal adanya kasus pencurian di rumah warga di Jalan Galangan Kapal Makassar oleh orang tak dikenal. Kemudian korban pencurian mendapatkan informasi bahwa pelaku merupakan warga kampung sebelah. 

Selanjutnya pada pukul 04.55 Wita, Koptu SB mengecek rumahnya pasca mendapatkan informasi adanya bentrokan. Saat tiba, Koptu SB melihat kaca rumahnya pecah akibat lemparan batu oleh warga yang bertikai. 

"Kemudian Koptu SB keluar menuju balkon lantai 2 rumahnya untuk melihat warga yang bertikai. Kemudian dari salah seorang warga yang bertikai sempat berteriak tembak komandan, tembak komandan," bebernya. 

Andi Rahmat melanjutkan saat berada di balkon rumahnya, Koptu SB hampir terkena lemparan batu dari arah warga yang bertikai. Usai kejadian tersebut, Koptu SB masuk ke dalam rumahnya mengambil senapan angin jenis PCP. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral