Tim Sar Evakuasi Jasad Korban di Sungai Konaweha.
Sumber :
  • Tim tvOne/Erdika Mukdir

Terseret Arus Saat Berenang Menyeberangi Sungai, Remaja di Konawe Ditemukan Tewas

Minggu, 9 Januari 2022 - 19:04 WIB

Konawe, Sulawesi Tenggara - Aidil (17) warga Desa Tuoy, Kabupaten Konawe, ditemukan tewas di Sungai Konaweha, Minggu (09/01/2022) Sore.

Korban tersebut sebelumnya dinyatakan hilang sejak Jumat (7/1/2022) lalu, ketika sedang berenang bersama tiga rekannya. Mereka hendak menyebrangi sungai untuk mengambil buah, tapi tiba-tiba keempat pria tersebut terseret arus. Tiga orang selamat dan satu hilang.

“Setelah tiga hari dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 3 Kilometer ke arah muara dari lokasi semula” Kata Wahyudi, Humas Basarnas Kendari.

Wahyudi menambahkan, informasi peristiwa naas itu pertama kali dilaporkan oleh seorang petugas BPBD Konawe.

“Laporan hilangnya korban itu kami dapat  pada Jumat lalu sekira pukual 16.45 WITA dari bapak Kiki, BPBD Konawe yang melaporkan bahwa ada 4 orang berenang menyebrangi sungai konaweha untuk mengambil buah. Tapi saat mencapai tengah sungai, korban atas nama Aidil terseret arus yang deras, sementara tiga orang  temannya selamat.“ Ungkapnya.

Adapun tiga orang yang dinyatakan selamat dari insiden nahas itu diantaranya Irwansyah (18), Abdi (17) dan Agung (16), sementara Aidil (17) sore tadi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Pencarian korban pada hari ini terdiri dari Anggota BPBD Konawe, Polairud, Babinsa Unaha,  Polsek Unaaha, SAR UHO, SAR Hidayatullah, Masyarakat sekitar dan Pihak Keluarga korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral