Dua santriwati tewas tenggelam di sungai Teppo Kalenrunge, kabupaten Soppeng, Jumat (14/01/2022).
Sumber :
  • Tim Tvone-Puang Hendra Soetomo

Mencuci di Sungai Dua Santriwati Tewas Tenggelam

Jumat, 14 Januari 2022 - 14:20 WIB

Soppeng, Sulawesi Selatan - Dua santriwati tewas tenggelam di sungai Teppo Kalenrunge, di Kampung Lesu, Lingkungan Lawo, Kelurahan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Kejadian ini bermula pada hari Jumat [14/01/2022] sekitar pukul 7 pagi, saat belasan santriwati dari pondok pesantren Alfatah Soppeng, menuju sungai untuk mencuci dan bersih bersih, sebagaimana selama ini dilakukan saat hari Jumat yang juga merupakan hari libur bagi mereka. 

Saat di sungai kedua santriwati tersebut diduga menginjak salah satu batu yang licin, sehingga keduanya terpeleset dan jatuh ke dalam sungai. sebelum tenggelam korban sempat berteriak minta tolong dan santriwati lainnya mencari warga untuk menolong teman mereka.

Tim Reaksi Cepat Kabupaten Soppeng yang tiba di lokasi langsung melakukan pencarian yang dipimpin langsung oleh kepala BPBD Kabupaten Soppeng, Sahrani. Setelah kurang lebih 2 jam pencarian dilakukan, kedua korban atas nama Salsa (13) beralamat Takkalalla Kabupaten Soppeng dan Aulia (13) beralamat Kabupaten Bone, ditemukan tidak jauh dari lokasi kedua korban tenggelam dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Kedua korban langsung dievakuasi ke Rumah Rakit Umum Daerah Latemmamala kabupaten Soppeng untuk visum. Selanjutnya kedua jenazah tersebut diambil oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.(Puang Hendra Soetomo/Ask)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral