Longsor di Halmahera Utara.
Sumber :
  • Ikbal Hamzah

Rumah, Listrik dan Jalan Penghubung Antar Desa Rusak Akibat Banjir Disertai Longsor di Kepulauan Loloda Halmahera Utara

Minggu, 16 Januari 2022 - 19:13 WIB

Halmahera Utara, Maluku Utara – Curah Hujan Tinggi mengguyur wilayah Halmahera Utara, dalam dua hari terakhir, mengakibat banjir dan longsor Desa Dedeta Kecamatan Loloda Kepulauan, Kab Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara, Pada Minggu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,Namun Satu Rumah 1 rumah warga di kabarakn tertimbun longsor,selain rumah jaringan listrik,air besih hingga jalan antar Desa Terputus.
 
Saat di konfirmasi Abner Manery, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Utara, Mengatakan hinggat saat ini pihaknya belum menerimah informasi mengenai banjir dan longsor,pihaknya baru mengetahuinya melalui media Sosial, karena sulitnya akses dan terkendala jaringan komunikasi.
 
"Iya Informasnya seperti itu, itu pun kami dapat dari media, jaringan desa putus, tetapi yang ditelnya kami akan turun ke lokasi kejadian besok Senin (17/01) untuk mengkroscek dan melakukan upaya penanganan lebih lanjut,” Kata Kepala BPBD Halmahera Utara, Abner Manery, kepada tvOnenews.com, Minggu Petang.
 
Abner menyatakan untuk data Sementara terhimpun Melalui Camat, terjadi kerusakan akibat longsor. Diantaranya, satu unit rumah warga rusak, jalan setapk desa rusak berat, tiang listrik PLN,dan Perahu Nelayan Tersapu Banjir hingga ke Laut.
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral