Tangis histeris warnai proses vaksinasi anak di sekolah dasar Kota Kendari, Rabu (19/1).
Sumber :
  • erdika mukdir

Tangis Histeris Warnai Proses Vaksinasi Anak Perdana di Kota Kendari

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:22 WIB

Kendari, Sulawesi Tenggara - Tangis pecah mewarnai pelaksanaan proses vaksinasi perdana di SDN 2 Kendari dan SDS Katolik Pelangi untuk anak umur 6-11 tahun di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (19/1). Di SDN 2 Kendari sendiri beberapa anak terpantau harus menangis histeris sembari memeluk orangtua atau wali yang mendampingi mereka. Bukan karena takut divaksin tetapi suasana kejiwaan anak yang takut pada jarum suntik membuat petugas sempat kewalahan melayani siswa-siswa yang akan divaksin.

 

"Namanya anak-anak pasti takut di suntik. Apalagi sudah lihat teman yang menangis makanya ikut-ikutan menangis. Tapikan sudah ada dokter anak juga yang tangani," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum. 

 

Hal yang sama juga terjadi di SD Swasta Katolik Pelangi, sebagaian dari mereka terlihat histeris bahkan ada siswa yang langsung tertidur. Alasannya karena mengantuk usai mendapat suntikan vaksin jenis sinovac ini.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum mengatakan, petugas memang harus bekerja keras untuk bisa membujuk siswa yang akan divaksin.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral