Tawuran antar pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan jadi tontonan warga.
Sumber :
  • Tim Tvone-Haswadi

Tawuran Pelajar SMA di Luwu, Kaca Sekolah dan Sepeda Motor Dirusak

Sabtu, 22 Januari 2022 - 11:00 WIB

Luwu, Sulawesi Selatan - Tawuran antar pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan jadi tontonan warga. Sejumlah siswa SMK 2 Luwu mendatangi SMAN 1 Luwu lalu merusak sepeda motor siswa yang terparkir depan sekolah serta melempari kaca jendela gedung sekolah hingga pecah. Kepala Sekolah SMAN 1 Luwu, Nurdin Muin mengatakan perkelahian antar siswa itu bukan tawuran, tapi penyerangan. Siswanya berada dalam lingkungan sekolah saat didatangi siswa dari SMKN 2 Luwu.

"Bukan tawuran, tapi penyerangan. Siswa kami yang didatangi. Tidak ada korban jiwa, tapi sepeda motor dan kaca jendela sekolah pecah," kata Nurdin Muin, saat dikonfirmasi tvonenews, Jumat (21/01/2022).

Dalam video yang beredar di WhatsApp, terlihat puluhan siswa berseragam pramuka terlibat perkelahian di jalan Trans Sulawesi, tepat depan gerbang SMAN 1 Luwu.

Sejumlah guru terlihat berusaha melerai dan membubarkan aksi perkelahian itu. Personil polisi dari Polsek Belopa, mendatangi lokasi perkelahian itu dan membubarkan puluhan pelajar yang terlibat perkelahian tersebut.(Haswadi/Ask). 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral