Diputus Kontrak, 13 Nakes Datangi Kantor Dinkes Gorontalo Lakukan Protes.
Sumber :
  • tim tvOne - Kadek Sugiarta

Diputus Kontrak, 13 Nakes Datangi Kantor Dinkes Gorontalo Lakukan Protes

Rabu, 26 Januari 2022 - 10:57 WIB

Gorontalo - Sebanyak 13 tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Dungaliyo mendatangi kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, untuk mempertanyakan nasib mereka karena diberhentikan sebagai tenaga kontrak di puskesmas tersebut.

Salah satu tenaga kesehatan Hamiyati Huasin, mengaku dirinya sudah mengikuti ujian perpanjangan kontrak sejak tahun 2020 hingga 2021, namun pengangkatan tenaga kontrak tak kunjung diterima.

“Kenapa harus di blacklist? Saya sempat mengikuti ujian bersama teman-teman saya tapi kami tidak tidak menerima pengangkatan sebagai tenaga kontrak lagi,” ungkap Hamiyati Husain, Rabu (26/01/2022).

Bukan hanya itu, Hamiyati mengaku bukan hanya mengikuti ujian, sebagian besar dari mereka telah memiliki surat tanda registrasi (STR) sebagai syarat masuk tenaga kontrak. “Kalau mau dipikir kami memiliki surat tanda registrasi (STR) yang masih aktif,” Kata Hamiyati

Hamiyati  mengungkapkan, ada sembilan orang rekannya yang merupakan bidan desa juga diputus kontrak di puskesmas tersebut pada tahun 2021. Ironisnya pihak puskesmas justru merekrut pegawai baru dengan status tenaga kontrak.

“Mereka justru merekrut tenaga kontrak baru, mereka itu ada yang bekerja adapun yang tidak bekerja contohnya yang baru lulus langsung diterima dengan SK sebagai tenaga kontrak, jadi dimana keadilan ini?” ujar Hamiyati.

Menanggapi keluhan tenaga kesehatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Roni Sampir langsung melakukan pertemuan dengan belasan tenaga kesehatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral