Drone kondisi kapal yang terbakar.
Sumber :
  • rusli djafaar

Dua Kapal di Pelabuhan Parepare Terbakar. Sumber Api dari Kamar Mesin

Kamis, 27 Januari 2022 - 15:10 WIB

Parepare,Sulawesi Selatan - Penyebab kebakaran yang melanda dua kapal barang yang sedang sandar di pelabuhan Parepare mulai menunjukkan titik terang. Kepala Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Parepare membeberkan hasil sementara penyelidikan yang telah mereka lakukan.

"Kebakaran berasal dari kamar mesin kapal KM Tanjung Bunga Selamat I dan merembet ke kapal Maritim Jaya yang kebetulan sandar bersebelahan dengan kapal Tanjung Bunga selamat," ujar Kepala KSOP Parepare Triyono.

Kuat dugaan percikan api di kamar mesin tersebut berasal dari arus pendek."Masih kami lakukan pemeriksaan lanjutan yang jelas api berasal dari sana (kamar mesin),"lanjut Triyono.

Sebelumnya pada kamis (27/1) pagi tepatnya pada pukul 03.00 WITA dua kapal masing-masing kapal KM Tanjung Bunga Selamat dan KM Maritim Jaya mengalami kebakaran hebat di pelabuhan Lontange. Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 06.00 WITA pagi tadi.

Akibat Kebakaran ini kapal KM Maritim Jaya nyaris ludes terbakar dan bagian buritan kapal karam.Api awalnya berasal dari kapal KM Tanjung Bunga Selamat dan menjalar ke kapal KM Maritim Jaya. Akibat peristiwa ini kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah. (Rusli djafaar/ner)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral