Dua dari tiga kapal feri di Selat Selayar rusak menunggu perbaikan..
Sumber :
  • tim tvOne - Arsil Ihsan

2 Dari 3 Kapal Feri di Selat Selayar Rusak, Penumpang Numpuk di Pelabuhan

Minggu, 30 Januari 2022 - 11:13 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan – Dua dari tiga armada kapal feri yang dioperasikan PT ASDP Indonesia Feri di lintas penyeberangan Selat Selayar Sulawesi Selatan yang menghubungkan Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba dan Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar rusak. Kapal feri yang rusak adalah KMP Balibo dan KMP Bontoharu kini tersandar di Pelabuhan Bira. 

Manager Usaha dan Tehnik PT ASDP Indonesia Feri Kabupaten Bulukumnba dan Selayar, Fuad Bahrudin, pada Minggu (30/1/2022) membenarkan rusaknya dua armada kapal feri yang melayani penyebarangan Selat Selayar. 

Menurutnya KMP Balibo menjalani perbaikan mesin sementara KMP Bontoharu rusak pada pintu keluar-masuk kapal (rampdoor).

“Ada dua armada tidak operasi, yang satu perbaikan yakni kapal Balibo, trus yang satu kapal Bontoharu patah rampdoor-nya, tapi hari ini rencana selesai, tapi kalau Balibo sementara alatnya dikirim untuk diperbaiki di Makassar” tutur Fuad Bahrudin.

Saat ini penyeberangan Selat Selayar hanya dilayani satu armada kapal feri, yakni KMP Kormomolin dan dipersiapkan 4 trip per hari untuk melayani penumpang. "Mudah-mudahan KMP Bontoharu cepat selesai dan bisa beroperasi," tutup Fuad Bahrudin.

Rusaknya dua kapal feri yang melayani warga Selayar di pelabuhan Bira, jalur penyebarangan Selat Selayar yang merupakan jalur masuk utama ke Kabupaten Kepulauan Selayar terganggu. Ratusan penumpang dan kendaraan terlihat di dua terminal pelabuhan pada  Minggu pagi. Yakni, di terminal kendaraan dan penumpang pelabuhan Bira dan terminal pelabuhan Pamatata.

Sebagian dari kendaraan dan penumpang yang ada telah tiba di terminal tersebut sejak sehari sebelumnya, namun karena armada tidak mencukupi untuk menyeberangkan kendaraan ke dan dari Kepulauan Selayar, terpaksa harus antre untuk diseberangkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral