Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif.
Sumber :
  • Sutarsih Asma

Kapolda Maluku Temui Keluarga Korban dan Tinjau Lokasi Kejadian Pasca Insiden Penembakan Warga Oleh Oknum Brimob

Minggu, 30 Januari 2022 - 18:06 WIB

Kabupaten Buru, Maluku - Pasca insiden penembakan oleh anggota Brimob yang menewaskan seorang warga sipil berinisial MN (50) pada Sabtu (29/1/2022) kemarin, Kapolda Maluku.Irjen Pol Lotharia Latif temui keluarga korban pada Minggu.

Setelah menemui keluarga korban kemudian Kapolda meninjau lokasi insiden penembangan warga sipil tersebut.

Kapolda yang juga didampingi Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur, Kabid Propam Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Syarifudin, Kabid Humas Polda Maluku Kombes M Roem Ohoirat, dan Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja serta Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi bertemu langsung dengan 4 orang perwakilan pihak keluarga korban.

Keempat orang tersebut diantarany Kepala Soa Nurlatu, Yohanes Nurlatu, Samsul Nurlatu dan Wilder Nurlatu. Yang diundang langsung untuk bertemu Kapolda di ruangan Kapolres Buru pada Minggu pagi tadi.

"Saya menyampaikan permohonan maaf secara langsung selaku Kapolda atas peristiwa kemarin. Saya sangat menyesalkan hal ini, belasungkawa sedalam-dalamnya juga saya haturkan untuk mereka. Dan berharap kejadian ini adalah yang terakhir terjadi," ucap Kapolda Maluku, usai melakukan pertemuan dengan keluarga korban.

Selain menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga korban, Kapolda juga meminta para perwakilan warga adat untuk bisa merangkul warga adat lain dan bergandengan tangan, membangun kondusifitas diwilayah tambang.

"Kita berharap masyarakat untuk tenang dulu. Masalah ini. Saya kira sudah sering terjadi. Jadi harus ada solusi." Kata Latif.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral