Bayi yang lahir hari ini tanggal 2/2/2022, di RSUD Andi Makkasau, Parepare.
Sumber :
  • Tim Tvone-Rusli Djaafar

Sumringahnya Ibu Ibu Kala Anak Lahir di Tanggal Cantik, Ada Yang Minta Operasi Sesar

Rabu, 2 Februari 2022 - 12:25 WIB

Parepare, Sulawesi Selatan - Kelahiran anak atau bayi merupakan hal yang paling dinantikan bagi kedua orang tua, apalagi jika sang buah hati lahir ditanggal yang bagi mereka cantik dan mudah diingat seperti hari ini Rabu, (2/2/2022). Di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Andi Makkasu kota Parepare setidaknya ada sebelas bayi yang lahir hari ini tanggal 2 bulan 2 tahun 2022, baik yang lahir secara normal maupun yang lahir melalui proses operasi sesar.

"Untuk beberapa pasien tanggal 2 bulan 2 adalah tanggal cantik dan sampai jam 11 siang hari ini setidaknya ada sebelas proses persalinan baik secara normal maupun melalui proses operasi caesar," ujar dr Risma N Sulham dokter ahli kandungan RSUD Andi Makkasau.

Menurut dr.Risma, di antara yang melahirkan melalui proses sesar, memang ada yang sengaja meminta untuk melahirkan hari ini. Selain kondisi darurat dan perlu penanganan segera, pihak RSUD Andi Makkasau akan melakukan proses operasi sesar jika secara medis sang ibu dinyatakan sehat dan usia kandungannya sudah mencukupi.

Salah satu ibu bayi yang ditemui usai melakukan persalinan hari ini mengatakan sangat senang karena sang buah hati hari ini lahir di tanggal yang menurutnya cantik dan mudak untuk diingat.

"Alhamdulillah anak saya lahir secara normal dan saya tidak menyangka sebenarnya anak saya lahir di tanggal cantik karena saya diprediksi akan lahiran tanggal 14 Februari," ujar Rahima, ibu salah satu bayi yang lahir hari ini.

Hingga Rabu (2/2/2022) siang setidaknya ada 11 pasien yang melahirkan di rumah sakit Andi Makkasau baik melahirkan secara normal maupun melalui proses operasi sesar. (Rusli Djafaar/Ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral