Pelajar histeris saat disuntik, ditenangkan anggota TNI di Toraja.
Sumber :
  • Tim Tvone-Joni bane tonapa

Sejumlah Pelajar SD di Tana Toraja Histeris Saat Disuntik Vaksin, Petugas Medis Kewalahan

Kamis, 3 Februari 2022 - 13:12 WIB


Tana Toaraja, Sulawesi Selatan - Sejumlah pelajar Sekolah Dasar di SDN 120 Buntu Massakke, Kelurahan Buntu Massake, Kecamatan Sangalla’, Kabupaten Tana Toaraja, Provinsi Sulawesi Selatan, menangis histeris saat hendak divaksin, membuat sejumlah tenaga medis kewalahan.

“Dari kelas 1 sampai kelas 6 beberapa orang lainnya tidak kita vaksin karena mengalami gangguan kesehatan," terang Margaretha Pali’ Kepala Sekolah SDN 120 Buntu Masakke.

Hal tersebut terjadi saat PKM Kondoran tengah melaksanakan vaksinasi tahap 1 di SDN 120 Buntu Masakke, di mana sejumlah pelajar yang hendak disuntik menangis histeris, bahkan beberapa diantaranya berontak, sehingga membuat petugas kewalahan.

Namun kesigapan para tenaga vaksinator yang baik dari TNI, Polri maupun tenaga medis membuat sejumlah pelajar yang sebelumnya takut disuntik vaksin berhasil dibujuk dengan berbagai cara.

Pelajar yang divaksin dari kelas 1 sampai kelas 6 dan beberapa orang lainnya tidak divaksin karena mengalami gangguan kesehatan. Walau sempat diwarnai teriakan histeris dan berontak para pelajar, pelaksanaan vaksinasi di SDN 120 Buntu Masakke terlaksana dengan tuntas hingga selesai. (Joni Bane Tonapa/Ask)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral