Anak anak diajak bermain di Mako Brimob Pabaeng baeng Makassar sebelum vaksinasi.
Sumber :
  • Tim Tvone-M Noer

Unik, Anak Divaksin dengan Wahana Bermain Senjata dan Mobil Barracuda

Sabtu, 5 Februari 2022 - 14:39 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Mencoba berbagai cara unik demi menarik minat anak-anak usia 6 tahun sampai 11 tahun untuk mengikuti vaksinasi covid-19, salah satunya dengan menyediakan wahana bermain di dalam area vaksinasi di Mako Brimob pelopor A, Pabaeng-baeng, Makassar, Sabtu (5/2/2022).

"Kita buka layanan vaksinasi untuk anak usia 6 tahun sampai 11 tahun ini, dalam rangka percepatan vaksinasi demi terbentuknya herd immunity di lingkup sekolah dasar dan menjadi salah satu upaya mendukung pemerintah dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, serta memberikan pelajaran dan edukasi kepada anak untuk memahami tentang brimob makanya kami tampilkan semua senjata panjang dan senjata pendek, tameng, untuk gas air mata, dan mobil rantis dan barracuda," ujar kombes pol Heru Novianto, Dansat Brimob Polda Sulsel.

Usai bermain pun anak-anak dipanggil satu persatu, untuk memulai tahap pemeriksaan kesehatan seperti, pengecekan suhu badan dan petugas kesehatan menanyakan riwayat kesehatan kepada anak yang akan disuntik tentang penyakit bawaan, kemudian dilakukanlah suntik vaksin dengan menggunakan jenis sinovac.

Menurut Heru, sejumlah upaya yang dilakukan untuk menarik anak dengan menyediakan wahana bermain di area Brimob Pelopor A Pa'baeng-baeng Makassar di jalan Sultan Alauddin Makassar, dengan menghadirkan superhero, kartun upin ipin, dan peralatan perlengkapan senjata dan mobil pasukan elit Brimob Polda Sulsel.

"Tampak anak-anak dengan riang gembira dan menikmati sarana permainan pasukan elit brimob polda sulsel yang telah disediakan, bahkan mereka dengan bergantian naik mobil barracuda dan berfoto-foto, respon anak sendiri pertama kali mereka melihat langsung dan menggunakan senjata serta naik barracuda langsung berteriak mau juga jadi Brimob nantinya," tambahnya. (Muhammad Noer/Ask)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral