Walikota Kendari Sulkarnai Kadir.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Waspada! Virus Covid-19 Varian Omicron Sudah Mulai Masuk di Kota Kendari

Rabu, 9 Februari 2022 - 03:03 WIB

Kendari, Sulawesi Tenggara - Kasus Covid-19 varian Omicron telah masuk di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dalam beberapa hari terakhir. Varian Omicron ini mulai masuk di Kota Lulo akibat kelengahan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi, banyak warga dari luar daerah yang masuk di Kota Kendari untuk mengikuti agenda tahunan yang dilakukan oleh organisasi tertentu.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat ditemui membenarkan bahwa sejumlah rumah sakit telah menangani pasien yang diduga terkonfirmasi positif varian baru ini.

"Semoga kita bisa percaya diri menghadapi situasi ini apalagi omicron sudah mulai ada kasus di Kota Kendari ini," kata Sulkarnain Kadir, Selasa (8/2/2022).

Orang nomor satu di Kota Lulo ini menegaskan, seluruh masyarakat harus mempercepat vaksinasinya agar bisa terhindar dari paparan virus yang mewabah.

Sulkarnain melanjutkan, pasien Covid-19 di Kendari ada 68 kasus. Yang menjalani perawatan di rumah sakit hanya 9 orang sedangkan yang lainnya melakukan isolasi mandiri.

"Kemarin kami sudah rapat koordinasi langsung dengan Pak Presiden arahannya bahwa yang ditangani di rumah sakit kita prioritaskan yang bergejala sedang dan berat sedangkan yang tidak bergejala atau gejala ringan kita arahkan isolasi mandiri," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral