Tim Sar Gabungan berhasil korban tenggalam di sungai Sungai Walanae, Kabupaten Soppeng, Kamis (10/2).
Sumber :
  • Hendra Soetomo

Tim Sar Temukan Korban Tenggelam di Sungai Walanae Kabupaten Soppeng

Kamis, 10 Februari 2022 - 13:24 WIB

Soppeng, Sulawesi Selatan - Tim Sar Gabungan akhirnya berhasil menemukan Baharu (65) warga Desa Allibangeng Kelurahan Cabbeng, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng yang ditemukan tewas mengambang di Sungai Walennae setelah sehari sebelumnya dilaporkan tenggelam.

 

"Korban ditemukan sekitar pukul 09.25 waktu setempat oleh tim sar gabungan, sekitar 1 (satu) Noutical Mile dari jarak korban tenggelam dengan posisi tubuh korban mengambang di sungai," ujar Febrianto Koordinator Pos Sar Kabupaten Bone.

 

Sehari sebelumnya yakni pada hari Rabu (9/2) korban dilaporkan tenggelam setelah berusaha menyeberangi sungai bersama dengan seorang temannya dengan menggunakan jerigen. Korban bermaksud memasang kabel listrik di kandang ayam miliknya yang berada di seberang sungai. Diduga korban yang sudah berumur tersebut kelelahan akhirnya tidak sanggup lagi berenang sehingga jerigen yang dipegangnya terlepas.

 

Teman korban yang selamat langsung lari mencari warga sekitar untuk meminta pertolongan, Tim Reaksi Cepat Kabupaten Soppeng yang datang langsung melakukan pencarian hingga sore hari tidak menemukan korban, pencarian kemudian dilanjutkan hari ini dengan tim sar gabungan yang terdiri dari, Basarnas Bone, TRC Soppeng, Brimob Bone, Sar Unhas, Sar Unm, Sar Prima dan Tni dibantu warga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral