Barang bukti bahan peledak yang disita dari sebuah kapal nelayan di Mamuju, Senin (14/3/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Gusni Kardi

Polisi Sita 2 Jeriken Bahan Peledak di Atas Kapal Nelayan

Senin, 14 Maret 2022 - 21:59 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Polisi sita dua jeriken bahan peledak yang siap digunakan bom ikan di atas kapal nelayan di perairan Mamuju, Senin (14/3/2022).

Selain berhasil menyita bahan peledak, polisi juga menangkap tujuh orang Anak Buah Kapal (abk) dan satu orang Kapten Kapal. Mereka kini dalam pemeriksaan intensif pihak penyidik Reskrim Polresta Mamuju.

Dalam kapal tersebut polisi juga berhasil mengamankan ikan hasil tangkapan nelayan dengan cara mengebom. 

Menurut Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Rigan Hadi Nagara, penyitaan bahan peledak itu berawal karena adanya kecurigaan kapal patroli Pol Airud Polresta Mamuju, yang mendapati kapal nelayan yang terombang ambing di tengah laut.

"Kecurigaan petugas yang melihat kapal tersebut karena kapal tersebut tidak memiliki nomor.lambung kapal atau identitas kapal lainnya," kata AKP Rigan Hadi Nagara.

Lebih jauh, Kasat Reskrim Polresta Mamuju menjelaskan, karena ada kecurigaan, akhirnya petugas menggeledah kapal, diatas kapal ditemukan dua jeriken bahan peledak yang siap diledakan serta satu kotak mesiu alat untuk meledakan bom ikan.

"Berhasil menyita bahan oeledak 7 ABK dan Kapten Kapal Nelayan teraebut langsung digelandang ke Mapolresta Mamuju untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
02:28
03:46
00:53
01:49
01:23
Viral