Warga berupaya evakuasi satu keluarga di mobil yang terjun ke sungai di Tana Toraja.
Sumber :
  • Joni Banne Tonapa

Mobil Berisi Satu Keluarga Terjun ke Sungai di Tana Toraja, Warga Berjibaku Selamatkan Korban

Minggu, 20 Maret 2022 - 13:04 WIB

Tana Toraja, Sulawesi Selatan - Mobil minibus yang mengangkut satu keluarga, terjun ke dasar sungai di Kelurahan Salubarani, Kecamatan Gandasil, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (20/3/2022). Warga setempat langsung berjibaku menyelamatkan korban dengan alat seadanya. 

Mobil terjun dari tebing sejauh kurang lebih 20 meter. Saat warga berupaya menyelamatkan para penumpangnya, posisi kendaraan berada di dasar sungai dengan kondisi air deras. Hal ini membuat proses evakuasi berlangsung sulit dan dramatis. 

Dengan menggunakan seutas tali warga berusaha menyelamatkan korban yang terjebak dalam mobil.

Setelah beberapa saat melakukan proses evakuasi dengan alat seadanya, lima dari tujuh orang penumpang yang ada dalam mobil minibus dengan nopol DP 1481 KC berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan kerumah sakit. Sementara dua lainnya diduga masih terjebak dalam mobil.

Derasnya air sungai dan peralatan terbatas, membuat proses evakuasi yang dilakukan warga sejak dini hari tadi masih terkedala.

Coras, saksi mata mengatakan, derasnya arus sungai membuat proses evakuasi terkendala, ditambah dengan peralatan yang tidak memadai membuat korban yang terjebak dalam mobil masih sulit dikeluarkan.

“Derasnya arus sungai membuat proses evakuasi terkendala, ditambah dengan peralatan yang tidak memadai membuat korban yang terjebak dalam mobil masih sulit dikeluarkan," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral