Tim Basarnas melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang di Perairan Pulau Barasanga, Konawe Utara.
Sumber :
  • Tim Tvone-Erdika Mukdir

Perahunya Dihantam Ombak saat Memancing, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Konawe Utara

Kamis, 24 Maret 2022 - 16:17 WIB

Konawe Utara, Sulawesi Tenggara - Seorang nelayan yang diketahui bernama Anton (48) dinyatakan hilang setelah terjatuh dari perahunya di perairan Pulau Barasanga, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Kamis (24/3/2022). Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menjelaskan nelayan tersebut jatuh dari perahunya pada rabu petang kemarin akibat hantaman ombak yang disertai hujan deras .

“Awalnya itu kami menerima informasi dari Bapak Rasyid selaku Kepala Desa Barasanga yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni satu orang nelayan terjatuh dari longboat,” kata Aris.

Lebih lanjut, Aris menjelaskan peristiwa itu berawal ketika korban bersama rekannya turun ke laut untuk memancing ikan namun pada saat perjalanan kembali pulang, perahu korban dan perahu nelayan lainnya dihantam hujan dan ombak besar yang mengakibatkan korban terjatuh.

“Berdasarkan laporan tersebut, tim Rescue KPP Kendari kemudian diberangkatkan menuju ke lokasi dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR,”pungkasnya.

Hingga Kamis (24/3/2022) siang ini, Tim Sar yang dibantu oleh anggota TNI dan polisi, serta nelayan setempat masih terus melakukan pencarian di tengah laut dan juga menyisir area pinggiran pantai. ( Erdika Mukdir/Ask)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral