Warga mengantri minyak goreng di pasar murah ramadhan yang digelar Dinas Perindag Provinsi Sulawesi Tenggara.
Sumber :
  • Tim Tvone-Erdika Mukdir

Pasar Murah Ramadhan, Ratusan Warga di Kendari Serbu Penjualan Minyak Goreng  

Jumat, 25 Maret 2022 - 12:23 WIB

Kendari, Sulawesi Tenggara - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2022, ratusan ibu-ibu di Kota Kendari berburu sembako dalam kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (25/3/2022).

Pantauan media ini, ibu-ibu ini mulai mengantri di depan Kantor Disperindag Sultra yang berlokasi di Jalan Abdul Silondae, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, sejak pukul 06.00 Wita.

Ibu-ibu ini rela berdesak-desakan sebab hawatir akan kehabisan stok. Bahkan beberapa diantaranya rela menggendong anak mereka sembari mencari kebutuhan yang diinginkan.

Salah seorang warga bernama Hasnawati mengatakan, harga sembako yang di kegiatan ini berbeda dengan harga yang ada di sejumlah pasar tradisional. Katanya, menjelang ramadhan nanti, akan banyak kebutuhan yang diperlukan sehingga dia memilih berburu sembako murah sebelum harga melonjak tinggi.

"Murah-murah di sini pak, kebetulan masih murah makanya kita beli memang. Contohnya minyak, kalau di luar sana dijual 55 ribu per liter. Kalau disini, hanya 50 ribu saja kita sudah bisa dapat dua liter," ujarnya saat ditemui.

Tak hanya dapat potongan, panitia penyelenggara juga mengadakan kupon murah bagi 350 warga. Kupon tersebut digunakan untuk pembelanjaan minyak goreng ukuran 2 liter, harganya hanya 45 ribu.

"Hanya mengantrinya saja yang lama pak, tapi kalau harganya disini murah-murah, sudah pasti kita terbantu apalagi mau dekat bulan puasa ini, pasti banyak yang dibeli," tambah seorang warga lainnya, Risma.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral