Basarnas evakuasi korban dalam kondisi meninggal dunia di Perairan Burasanga, Konawe Utara (26/3/2022).
Sumber :
  • Tim Tvone-Erdika Mukdir

Nelayan Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Burasanga Konawe Utara

Sabtu, 26 Maret 2022 - 13:19 WIB

Konawe Utara, Sulawesi Tenggara - Setelah dilakukan pencarian selama 3 hari, tim Basarnas akhirnya menemukan seorang nelayan yang jatuh dari perahu di perairan Pulau Barasanga, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Sabtu (26/3/2022). Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 3 Nautical Mil arah tenggara dari lokasi semula.

“Benar, kami sudah menemukan korban pada pukul 09.30 Wita tadi terapung di sekitar perairan Pulau Barasanga,” kata Aris.

Diberitakan sebelumnya, seorang nelayan yang diketahui bernama Anton (48) dinyatakan hilang setelah terjatuh dari perahunya di perairan Pulau Barasanga, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Kamis (24/3/2022).

Nelayan tersebut jatuh dari perahunya akibat hantaman ombak yang disertai hujan deras. Peristiwa itu berawal ketika korban bersama rekannya turun ke laut untuk memancing ikan namun pada saat perjalanan kembali pulang, perahu korban dan perahu nelayan lainnya dihantam hujan dan ombak besar yang mengakibatkan korban terjatuh.

Dalam pencarian itu Pihak Basarnas dibantu oleh unsur Anggota Polisi dari Polsek Lasolo, Nelayan sekitar serta keluarga korban. Saat ini korban dievakuasi ke rumah duka yang berlokasi di Desa Lemo Bajo, Kecamatan Wawolesea dan diserahterimakan kepada pihak keluarga. ( Erdika Mukdir/Ask )

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral