Masjid warga Dusun Dengilau, Desa Sawakong, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, beratap dan berdinding terpal.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Memprihatinkan, Masjid di Takalar Berdinding dan Beratap Terpal

Kamis, 7 April 2022 - 13:45 WIB

Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan - Masjid Nurhidayah, sebuah bangunan Masjid di Dusun Dengilau, Desa Sawakong, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, sangat memprihatinkan dan membutuhkan uluran tangan. Bangunannya hanya terbuat dari terpal dengan tiang penyangga dari bambu seadanya. Meski demikian, masyarakat setempat tetap beribadah di tempat ini. bahkan di Bulan Suci Ramadan ini jamaah melaksanakan salat tarawih di masjid tersebut.

 

"Karena terlalu jauh ke masjid dusun sebelah, kami memilih melanjutkan membangun masjid meskipun menggunakan terpal dulu, yang penting kami bisa beribadah dan lebih dekat," ujar Daeng Tarra, tokoh msyarakat setempat yang berswadaya membangun mesjid.

 

Setiap sorenya, bergotong ronyong membangun masjid itu sedikit demi sedikit. Usai bergotong royong, mereka kemudian berbuka puasa secara sederhana.

 

Daeng Tarra (65) mengatakan pembangunan masjid berlangsung sejak Agustus 2021 lalu. Dia menceritakan, saat itu, Plt Kepala Desa bersama warga mencari lokasi yang dihibahkan untuk pembangunan masjid di Dusun Dengilau ini.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:19
01:59
05:50
00:36
01:20
Viral