Sardi, ST/GM PT Pelindo IV Parepare.
Sumber :
  • Tim Tvone-Rusli Djaafar

Penumpang Arus Balik Padat, Pelindo Parepare Tambah Kursi Terminal

Selasa, 10 Mei 2022 - 10:46 WIB

Parepare, Sulsel -- Ribuan penumpang arus mudik hari ini memadati pelabuhan Parepare. Para penumpang ini merupakan penumpang kapal tujuan sejumlah kota di pulau Kalimantan seperti Samarinda, Balik Papan, Nunukan dan Tarakan. PT Pelindo IV Parepare, menambah sekitar empat ratus kursi di terminal penumpang pelabuhan Parepare untuk mengurai kepadatan di dalam terminal.

"Kami menambah setidaknya empat ratus kursi untuk memberikan pelayanan terhadap para penumpang yang hendak balik menggunakan kapal di pelabuhan Parepare," beber Sardi ST, GM PT Pelindo IV Parepare yang ditemui di pelabuhan Parepare (10/05/2022).

Penumpang arus balik di pelabuhan Parepare terus mengalami peningkatam dan hari ini setidaknya lebih dari dua ribu penumpang yang akan kembali diberangkatkan ke sejumlah tujuan di pulau Kalimantan dengan menggunakan dua kapal dan salah satunya milik kapal PT Pelni.

"Untuk kapal Pelni KM Lambelu tujuan Balikpapan penumpang yang naik seribu tujuh ratus dan untuk kapal KM Kirana yang juga akan berangkat sore ini penumpangnya juga cukup padat namun data penumpang belum keseluruhan masuk," ujar Sahrun Azis, Kasi Keselamatan Berlayar KSOP Parepare.

Puncak arus balik di pelabuhan Parepare sendiri diprediksi akan terjadi pada akhir pekan ini. Tiga belas kapal disiapkan untuk melayani penumpang termasuk satu kapal tambahan yang digunakan jika jumlah penumpang mengalami lonjakan.(Rdr/Ask)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral