Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam Rangkaian Kunjungan Kerjanya Di Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (13/5/2022).
Sumber :
  • tim tvOne/Firman

Panglima TNI Siap Bantu Polri dalam Pelaksanaan Operasi Madago Raya Poso

Jumat, 13 Mei 2022 - 17:28 WIB

Poso, Sulawesi Tengah - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tengah hari ini menyepatkan untuk mengujungi Pos Komando Taktis (Poskotis) Operasi Madago Raya di Tokorondo Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (13/5/2022).

Jenderal TNI Andika mengatakan, keputusan dari Polri khususnya Kapolda untuk mengurangi kekuatan merupakan tanda yang bagus.

"Ini artinya kabar bagus, situasi semakin bagus dan kita berharap ke depan semakin bagus lagi. Sehingga suatu saat mungkin Kapolda juga bisa memutuskan untuk benar-benar bisa membubarkan operasi ini, karena apa ? karena situasi sudah normal seperti daerah lain," ujar Panglima TNI, saat menemui awak media yang sudah menunggu di Poskotis Tokorondo, Poso, Sulteng, Jumat (13/5/2022).

Andika memberikan memberikan contohnya seperti kekuatan TNI yang membantu para satgas Madago Raya ini berawal dari 267, kemudian pada tahap ll awal April berkurang hingga tinggal 100 saja.

"Ini artinya kabar bagus, situasi semakin bagus dan kita berharap ke depan semakin bagus lagi. Sehingga suatu saat mungkin Kapolda juga bisa memutuskan untuk benar-benar bisa membubarkan operasi ini, karena apa ? karena situasi sudah normal seperti daerah lain," terang pimpinan tertinggi TNI itu.

Andika juga mengatakan bahwa TNI sangat merasa terhormat dalam membantu Polri menegakkan pelaksanaan operasi di Magado Raya ini.

"Operasi ini adalah operasi penegakkan hukum. Kita sangat terhormat untuk membantu Polri dalam pelaksanaan operasi penegakkan hukum ini," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral