Andi Edi, Ketua Lembaga Suadaya Masyarakat (LACAK) tinjau Jalan Amblas yang belum ada perbaikan di Desa Bonto Lempangan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Andi Rahmat

Jalan Penghubung Dua Kabupaten di Sinjai Amblas

Minggu, 15 Mei 2022 - 22:17 WIB

Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan - Usai hujan deras mengguyur Kabupaten Sinjai pada dua bulan terakhir, membuat jalan penghubung kabupaten Sinjai, Kabupaten Gowa, Amblas hingga sedalam Sepuluh meter.

kedalaman lubang ambles diperkirakan Sepuluh meter, dengan diameter lubang mencapai luas 2 meter dan panjang 10 meter.

Andi Edi Ketua LSM LACAK kepada tvonenws mengatakan, bahwa jalan yang amblas tersebut tepatnya  di Dusun Arungpala, Desa Bonto lempangan, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, sudah satu bulan lebih amblas dan belum ada perbaikan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Sudah satu bulan lebih amblas dan belum ada perbaikan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dimana jalan tersebut sangat membahayakan pengguna jalan tersebut, tuturnya.

Andi Edi menambahkan bahwa di Kabupaten Sinjai Saat hujan mengguyur, kalau tidak cepat dilakukan perbaikan jalan yang amblas tersebut bisa saja  memutus jalur jalan penghubung dua kabupaten tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sinjai IPTU Idris, saat dikonfirmasi mengatakan, meminta kepadan pengendara agar berhati-hari saat melintas di jalan penghubung Kabuoaten Sinjai, Kabupaten Gowa KM 40, Arah Kabupaten Sinjai, Minggu (15/5).

"Saat ini petugas kepolisian sudah memberikan tanda peringatan kepada pengguna kendaraan agar lebih berhati-hari saat berkendara di jalan ini." Jelas Kasat Lantas Polres Sinjai IPTU Idris 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral