Sejumlah warga Pangkep, dirawat di puskesmas diduga keracunan makanan dari acara pernikahan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Wawan setyawan

Puluhan Orang Dilarikan ke Puskesmas Usai Makan di Pesta Pernikahan

Selasa, 17 Mei 2022 - 12:06 WIB

Pangkep, Sulawesi Selatan - Sejumlah warga Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan dilarikan ke Puskesmas, diduga karena keracunan makanan dari pesta pernikahan, Senin (16/5/2022) malam. 

Kasi Humas Polres Pangkep, Aiptu Hasri Laco, membenarkan peristiwa tersebut terjadi di pesta pernikahan di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene, Pangkep pada senin siang kemarin. 

"Peristiwa keracunan makanan di pesta pernikahan di kelurahan bontoa, beberapa pengantar pengantin mengalami sakit perut dan muntah dan BAB setelah makan, kemudian senin malam baru di bawa ke rumah sakit," ujar Aiptu Hasri Laco, saat dikonfirmasi Selasa (17/5/22). 

Dari data kepolisian sekitar 40 orang mengeluh mengalami mual belasa diantaranya terpaksa di larikan ke puskesmas hingga dirujuk ke rumah sakit terdekat. 

"40 orang dirawat di beberapa puskesmas dan rumah sakit. Sampel makanan diambil oleh petugas untuk di bawa ke BLBK Sulsel. Hasilnya kita masih menunggu," lanjutnya. 

Agus salah satu warga mengatakan, setelah menyantap makan di acara pernikahan tersebut belum merasakan sakit tapi setelah senin sore ia merasa mual dan tidak enak badan. 

"Makanannya kayak biasa tempe, nasi, ayam tidak langsung sakit, sorenya baru terasa. Malam baru ke Puskesmas karena tidak berhenti," ujar Agus. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral