Belasan siswa di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dirawat di puskesmas, diduga karena keracunan makanan.
Sumber :
  • Idris Tajannang

Diduga Keracunan Setelah Makan Nasi Kuning, Belasan Anak sekolah di Gowa Dilarikan ke Puskesmas

Rabu, 18 Mei 2022 - 20:59 WIB

Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan - Belasan murid setingkat Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dilarikan ke Puskesmas Bajeng, karena mengalami sakit di bagian perut, kepala, dan mengalami mual-mual, Rabu (18/5/2022).

Diduga, belasan anak ini mengalami keracunan makanan usai mengonsumsi nasi kuning berisi telur, mie, ayam, dan sambal yang dibeli di depan sekolahnya.

Armita salah satu ibu korban mengungkapkan, dari pengakuan anaknya, sebelum masuk ke dalam sekolah, terlebih dahulu anaknya jajan nasi kuning di depan sekolahnya.

Setelah mengonsumsi nasi kuning tersebut, anaknya langsung muntah dan sakit kepala hingga dilarikan ke puskesmas terdekat.

"Kata anak saya, setelah makan nasi kuning, yang dibeli di depan sekolahnya baru muntah dan sakit kepala dan sakit perut, seperti keracunan makan," kata Armita.

Sementara itu, Kepala Sekolah MI Pammase Siti Faridah menerangkan, jika sejak pandemi, kantin di sekolah tidak buka, sehingga muridnya jajan di luar sekolah.

"Sejak pandemi, kantin di sekolah tidak buka, sehingga muridnya jajan di luar sekolah," kata Siti Faridah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
01:06
02:40
02:12
02:15
Viral