Suasana gelar perkara kasus dugaan rudapaksa tiga anak oleh ayahnya di Kabupaten Luwu Timur, di kantor Polda Sulawesi Selatan, Makassar, Jumat (20/5/2022)..
Sumber :
  • antara

Masih Ingat Peristiwa Rudapaksa Tiga Anak Oleh Ayahnya di Luwu Timur, Polda Sulsel Hentikan Kasusnya. Kenapa?

Sabtu, 21 Mei 2022 - 10:40 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Peristiwa rudapaksa tiga orang anak oleh ayah kandungnya yang sempat viral di Luwu Timur dan kemudian dilaporkan oleh sang Ibu, dihentikan penanganannya oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan. 

Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menghentikan penanganan kasus karena setelah disimpulkan dalam gelar perkara tidak dapat ditingkatkan dari tahap penyelidikan ke penyidikan. 

"Kesimpulan yang didapat dari hasil gelar perkara tadi, pertama adalah tidak dapat ditingkatkan ke tahap penyidikan, karena tidak ditemukan peristiwa pidana. Kedua, melaksanakan rekomendasi ahli dalam rangka perlindungan pemulihan dan yang difasilitasi oleh LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban)," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana, di Makassar, Jumat. 

Ia mengatakan gelar perkara dihadiri perwakilan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kompolnas, LPSK, KSP, Bareskrim, serta DP3A Sulsel. 

"Kebenaran akan selalu kami tegakkan melalui penyidikan profesional, prosedur yang tetap kita lakukan kepada masyarakat. Selanjutnya, kami berikan waktu kepada pihak-pihak terkait untuk menyampaikan hal-hal yang diperlukan," katanya kepada wartawan. 

Pihaknya menyampaikan bahwa penyelesaian kasus ini sudah diumumkan oleh Polda Sulsel serta memperhatikan kebutuhan secara sungguh-sungguh untuk pelayanan rekomendasi.

Selain itu, kepentingan pemulihan kepada korban, maupun pihak terkait kasus ini dapat terus dilaksanakan. Oleh karena itu, lanjut Komang, dibutuhkan pendampingan untuk mengidentifikasi kebutuhan dan tindakan baik pelapor, terlapor maupun anak-anak. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral