Tim SAR cari pemancing yang lenyap setelah disambar petir di Kolaka.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Warga Kolaka Lenyap setelah Disambar Petir saat Memancing, Kok Bisa?

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:01 WIB

Kolaka, Sulawesi Tenggara - Tim Basarnas melakukan pencarian terhadap seorang warga bernama Suriadi (39) yang lenyap usai disambar petir di sekitar perairan Tahoa, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Sabtu (21/5/2022).

Suriadi dinyatakan hilang setelah tersambar petir saat memancing. Dia terjatuh dari perahunya.

“Awalnya itu kami menerima informasi pada Jumat kemarin sekira pukul 17.35 wita dari keluarga korban yang melaporkan telah terjadi kecelakaan yakni 1 orang terjatuh dari perahu dan hilang akibat sambaran petir,” kata Aris Sofingi, Kepala Basarnas Kendari.

Berdasarkan laporan tersebut Tim Basarnas kemudian diberagkatkan untuk memberikan bantuan SAR dengan menggunakan Rescue Car membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Aris menambahkan peristiwa itu berawal ketika korban bersama dua orang temannya pergi memancing ikan dengan menggunakan perahu di sekitar perairan Tahoa pada siang kemarin. Namun pada pukul 15.00 wita perahu mereka tersambar petir yang mengakibatkan 3 orang yang ada di dalam perahu itu terjatuh ke laut di mana kondisi pada saat itu hujan deras.

“Saat itu juga 2 orang bernama Firman dan Jasman berhasil selamat sedangkan 1 orang bernama Suriadi dinyatakan hilang,” sambungnya.
 
Hingga Sabtu sore Tim SAR masih terus melakukan pencarian, tetapi korban masih belum ditemukan. (emr/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral