Perbandingan 2 rumah yang dibedah dengan rumah lansia miskin di Takalar.
Sumber :
  • Idris Tajannang

Wow, Penerima Bantuan Bedah Rumah di Takalar Ternyata Punya Mobil dan Tempat Tinggal Luas

Rabu, 25 Mei 2022 - 23:32 WIB

Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan - LSM Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) temukan penerima program bedah rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dicanangkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, melalui bantuan aspirasi Anggota DPR RI, diduga banyak yang tidak tepat sasaran.

Seperti halnya di Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Ternyata dari 10 nama warga yang menerima bantuan bedah rumah, ada beberapa orang yang rumahnya sangat besar dan bahkan memiliki kendaraan seperti mobil dan motor.

"Hasil investigasi di lapangan, kita menemukan adanya sejumlah warga penerima bantuan bedah rumah yang berpura pura miskin, bayangkan saja, selain rumahnya besar, ada juga mobilnya," ungkap Tuan Sore Pengurus LSM Geram, Rabu (25/5/2022).

Selain memiliki rumah besar yang sangat layak ditempati, Pengurus LSM Geram itu juga mengungkap jika penerima bantuan bedah rumah itu pun memiliki perabotan rumah yang mewah dan ekonominya terbilang menengah ke atas.

"Bayangkan, selain memiliki rumah besar dan sejumlah kendaraan, perabotan rumahnya saja sudah mewah, sudah masuk kategori orang yang perekonomiannya menengah ke atas," tutur Tuan Sore.

Tuan Sore curiga, nama-nama yang mendapat bantuan bedah rumah di Desa Ujung Baji, diduga dekat dengan orang berpengaruh.

"Kami menilai jika yang terima bantuan bedah rumah itu, diduga merupakan orang dekat dengan perangkat dan kepala desa serta tim sukses Anggota DPR RI tersebut, itu yang saya dapati di lapangan," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:57
01:51
06:00
02:57
Viral