Rumah penerima bantuan bedah rumah. Di kediaman ini terparkir sebuah mobil.
Sumber :
  • Idris Tajannang

Buntut Bedah Rumah Tidak Tepat Sasaran di Takalar, Petugas akan Verifikasi Ulang

Jumat, 27 Mei 2022 - 16:48 WIB

Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan - Penerima pogram bedah rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dicanangkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, diduga banyak yang tidak tepat sasaran, membuat tenaga fasilitator lapangan angkat bicara.

Salah satu tenaga fasilitator lapangan yang angkat bicara ialah Subair, yang menangani Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar. 

Subair mengungkap 10 nama warga yang diusulkan dan terdata pada BNBA (By Name By Adress) Takalar tahun 2022 tersebut, belum tentu semuanya lolos.

"Jadi 10 nama warga yang diusulkan untuk menjadi calon penerima bantuan bedah rumah khusus di Desa Ujung Bajivitu belum tentu semuanya lolos," ungkap Subair, Jumat (27/5/2022).

Ia mengatakan 10 nama tersebut belum diverifikasi sehingga mungkin saja tidak lolos.

"Kalau tidak lolos, pasti tidak akan mendapat bantuan bedah rumah," katanya.

Dia menambahkan, nama-nama di data BNBA keluar dari pusat dan data tersebut belum final. Subair mengungkapkan, sejauh ini dia telah memverifikasi 10 nama calon penerima bantuan dan menyatakan 2 nama di antaranya tidak lolos.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral