MTs Kotamobagu, lokasi perundungan sekelompok siswa pada Bintang (13).
Sumber :
  • Rifandi Kamaru

Siswa Tewas Dibully Teman di Kotamobagu, Pihak Sekolah: Kami Tidak Tahu

Rabu, 15 Juni 2022 - 10:06 WIB

Kotamobagu, Sulawesi Utara - Setelah kasus meninggalnya Bintang (13), siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kota Kotamobagu, mengemuka, pihak sekolah akhirnya angkat bicara kasus bully yang menimpa korban.

Bintang, tewas setelah menjadi korban bully atau perundungan sekelompok teman di sekolah saat jam pelajaran. Kejadian itu membuat pihak sekolah MTs Kota Kotamobagu mengaku sangat terpukul dengan adanya kejadian tersebut.

Tak hanya itu, kepala sekolah juga menjelaskan bahwa mereka tidak mengetahui jika di sekolah terjadi dugaan penganiayaan tersebut. Pihak sekolah justru baru mengetahui setelah orang tua korban melapor anaknya meninggal karena diduga dianiaya oleh para rekan kelasnya sendiri.

"Kami sebagai pihak sekolah tidak mengetahui hal ini, bahkan pihak sekolah mengetahui setelah orang tua korban melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian," tutur Kepala MTs Intan Safitri Mokodompit

Kendati demikian, sebagai kepala sekolah, Intan mengakui pihaknya lalai dalam mengawasi para muridnya hingga mengakibatkan terjadi dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok siswa kepada teman mereka sendiri hingga menimbulkan korban jiwa. Bahkan pihak sekolah juga akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

"Kami mengakui ini merupakan kelalaian pihak sekolah, dan kami juga tetap akan bertanggung jawab atas peristiwa ini," ujar kepala sekolah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral