Kepala Kementerian Agama (kemenag) Sinjai, H. Jamaris..
Sumber :
  • Tim Tvone-Andi Rahmat

9 Orang di Sinjai Terdeteksi Organisasi Khilafatul Muslimin Pasca Ikut Pengajian

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:18 WIB

Sinjai, Sulawesi Selatan - Kepala Kementerian Agama (kemenag) Sinjai, Jamaris, menyebut ada sembilan orang terindikasi menjadi anggota organisasi Khilafatul Muslimin di kabupaten Sinjai. Hal tersebut diungkapkan Jamaris saat ditemui tvonenews.com di ruang kerjanya. Bahwa data tersebut dia ketahui setelah menghadiri pertemuan dengan tokoh agama se-kabupaten Sinjai yang dihadiri Densus 88 bagian pencegahan dan Kasat Intel Polres Sinjai, di ruang pertemuan Polres sinjai pada Rabu (22/6/2022).

“Kami sudah memanggil orang tersebut, yang hadir kemarin 5 orang, 2 orang sudah meninggal dunia dan 2 orang lainnya lagi sakit sehingga belum sempat hadir,” sebutnya.

Jamaris mengungkapkan kesembilan orang ini mulai tersentuh pada saat menghadiri pengajian-pengajian yang dilakukan oleh anggota Khilafatul Muslimin beberapa waktu lalu.

"Pada saat pengajian itu, kartu identitas mereka diambil lalu didaftar sebagai anggota dan dibai’at,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi dan pengakuan kelima orang tersebut kata Jamaris, awal mulanya mereka masuk di organisasi Khilafatul Muslimin ini pada saat mengikuti pengajian di salah satu sekolah di kabupaten Sinjai.

“Jadi awalnya, ada Ustas dari luar masuk ke Sinjai, kemudian ketemu temannya dan temannya inilah yang memanggil juga teman lainnya untuk melakukan pengajian di salah satu sekolah, di pengajian itulah mereka diminta identitasnya ternyata untuk didaftar sebagai anggota, kemudian dibai'at,” jelasnya.

Kapala Kemenag Kabupaten Sinjai ini mengklaim bahwa warga kabupaten Sinjai ini yang terdaftar sebagai anggota Khilafatul Muslimin tidak tahu dan paham tentang organisasi tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral