13 atlet bulu tangkis dari pelbagai club mewakili Provinsi Sulawesi Selatan akan mengikuti ajang bergengsi Piala Presiden yang rencana digelar tanggal 1-6 Agustus 2022 mendatang di Jakarta..
Sumber :
  • Tim Tvone-Abdullah Dg Sirua

Gubernur Sulsel Lepas 13 Pebulu tangkis di Kejuaraan Piala Presiden

Jumat, 29 Juli 2022 - 16:58 WIB

Makassar, Sulsel - Sebanyak 13 atlet bulu tangkis dari pelbagai club mewakili Provinsi Sulawesi Selatan akan mengikuti ajang bergengsi Piala Presiden yang rencana digelar tanggal 1-6 Agustus 2022 mendatang di Jakarta. 

Para atlet tersebut terpilih mewakili Sulsel setelah berhasil menjadi juara di masing-masing kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan badminton Piala Gubernur Sulsel Cup yang dihelat 13 hingga 16 Juli 2022 lalu.

"Prinsip pantang menyerah dan motto Ewako harus dipegang teguh bagi seluruh atlet," kata Andi Sudirman.

Orang nomor satu di Sulsel itu menitip pesan kepada seluruh atlet yang akan berlaga di kejuaraan badminton Piala Presiden awal Agustus mendatang agar memegang teguh motto orang Bugis-Makassar "Ewako".

Rencananya para atlet binaan ini akan bertolak ke Jakarta, 30 Juli 2022 mendatang usai diterima dan dilepaskan secara langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di rumah jabatannya, Kamis (29/7/2022) kemarin.

Para atlet didampingi Ketua dan Sekretaris PBSI Sulsel Devo Khaddafi, Atma Amir serta tim pelatih serta official. Dalam pertemuan itu gubernur memberikan wejangan kepada atlet agar semangat dan pantang menyerah dalam bertanding.

Lanjut Andi Sudirman Sulaiman, atlet tidak boleh pantang semangat ketika dalam permainan menghadapi situasi ketinggalan angka dengan lawan. Selain semangat bermain, Gubernur Sulsel juga menitip pesan agar menjaga nama baik daerah dan terpenting bisa mengharumkan nama Sulsel dengan raihan prestasi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
02:00
02:22
02:28
01:11
03:46
Viral