Demo warga dan mahasiswa tolak aktifitas tambang batu gajah di Mamuju, yang disinyalir merusak lingkungan.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Tolak Tambang Batu Gajah Puluhan Mahasiswa Tapalang Geruduk Gedung DPRD Sulbar

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:30 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Tolak tambang batu gajah di wilayah Kecamatan Tapalang Barat, puluhan mahasiswa di Mamuju, geruduk gedung DPRD Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (15/08/2022). Dalam aksinya puluhan mahasiswa Kecamatan Tapalang Barat tersebut mendesak pihak perusahaan tambang untuk menghentikan semua aktivitas tambang batu gajah dan proses reklamasi pantai di Kecamatan Tapalang Barat. 

 

"Izin operasi tambang yang dipegang oleh perusahaan tambang yang beraktivitas di Kecamatan Tapalang Barat itu diduga menipulasi data. Pihak perusahaan tambang tidak pernah mengundang masyarakat untuk mensosialisasikan kerugian akibat dampak tambang, mereka hanya menginformasikan keuntungan semata," kata Ahyar, kordinator lapangan (Korlap) aksi dalam orasinya. 

 

Pengunjuk rasa menyesalkan masih beraktivitasnya perusahaan tambang batu gajah di Wilayah Kecamatan Tapalang Barat, padahal mereka mengurus izin tambang berdasarkan data yang diduga dimanipulasi.

 

Setelah melakukan orasi di gedung DPRD Sulbar, akhirnya massa aksi diterima aspirasinya.  Puluhan diteima aspirasinya di ruangan asoirasi gedung DPRD Sulbar. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral