Satu unit rumah panggung terbakar di Desa Tebba, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan terbakar api, Rabu (5/10/2022)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Andi Rahmat

Diduga Korsleting Listrik 1 Unit Rumah Panggung Habis Terbakar

Kamis, 6 Oktober 2022 - 07:14 WIB

Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan - Satu unit rumah panggung terbakar di Desa Tebba, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan terbakar api, Rabu (5/10/2022).  Saat peristiwa terjadi, sang pemilik rumah bernama Abidin sedang tidak ada di rumahnya. Ia sedang berada di rumah anaknya yang tak jauh dari rumahnya sendiri.

" Bapak saya sedang tidak ada di rumah saat kejadian," kata Karmila anak korban di lokasi kejadian. 

Ia selamat karena berada di rumah Karmila. Abidin baru mengetahui peristiwa itu setelah tetangganya memberitahukan jika rumahnya sedang terbakar. Abidin tak bisa berbuat banyak karena api sudah terlanjur membakar seluruh isi rumahnya. 

Dalam rumah itu sekitar tiga ton gabah. Selain itu juga ada uang tunai hasil bumi puluhan juta rupiah dan juga surat-surat penting dan emas milik istri Abidin. 

Empat unit mobil pemadam kebakaran dari Sinjai turun membantu Abidin memadamkan rumahnya, namun api sudah terlanjur membakar seluruh isi rumahnya. Material berbahan kayu ditambah dengan tiupan angin kencang membuat rumah hangus. 

"Api dengan cepat menguasai isi rumah sehingga sulit dipadamkan," kata Kasi Fungsional Pemadam Kebakaran Sinjai.

Dugaan sementara yakni arus pendek listrik. Petugas pemadam kebakaran di Sinjai diturunkan karena akses dari Kabupaten Sinjai lebih dekat dibandingkan dari Kabupaten Bone. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral