Pintu Ruang UGD Puskesmas Bontomarannu di Gowa Rusak Akibat Diserang Sekelompok Remaja.
Sumber :
  • Idris Tajannang

Seorang Pasien yang Sedang Dirawat di UGD Puskesmas Bontomarannu Gowa Diserang Sekelompok Remaja dengan Busur dan Batu

Senin, 10 Oktober 2022 - 01:32 WIB

Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan - Seorang pasien yang sementara dirawat diruang Unit Gawat Darurat (UGD) di Puskesmas Bontomarannu, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diserang sekelompok remaja menggunakan busur panah dan batu, akibatnya sejumlah fasilitas UGD mengalami kerusakan.

Kata salah seorang perawat di puskesmas itu, seorang pasien diserang sekelompok remaja dipicu adanya salah satu rekan mengalami lukan tikaman yang sedang dirawat juga di UGD.

"Penyerangan tersebut, dilakukan sekelompok remaja yang diduga musuh dari pasien yang sementara dirawat di UGD akibat luka tikaman oleh para pelaku penyerangan," ungkap Nurul Fitri Amelia, petugas Puskesmas pada Minggu (9/10/22).
 
Kata Nurul, penyerangan itu terjadi sekitar Minggu (9/10/2022) pukul 01:30 dini hari tadi.
 
"Pelakunya sekitar 8 orang, mereka menyerang menggunakan batu dan busur panah," jelasnya.
 
Akibat penyerangan tersebut, pintu ruang UGD dan sejumlah fasilitas lainnya rusak, sementara para pelaku melarikan diri setelah melakukan penyerangan.
 
Pasien yang tadinya dirawat di UGD Puskesmas Bontomarannu tersebut, dilarikan ke Rumah Sakit Syekh Yusuf Kabupaten Gowa untuk dilakukan penanganan.
 
Atas kejadian penyerangan tersebut, petugas puskesmas Bontomarannu kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bontomarannu.
 
Sementara itu, Kapolsek Bontomarannu, Iptu Hafid Yudin yang menerima laporan tersebut mengungkap jika satu terduga pelaku penyerangan telah di amankan dan sementara dilakukan pemeriksaan guna mengungkap pelaku lainnya.
 
"Laporannya sudah kami terima, bahkan satu orang terduga pelaku penyerangan tersebut, telah kami amankan, dan sementara dilakukan pemeriksaan guna mengungkap pelaku lainnya," Jelas Iptu Hafid Yudin saat di temui di kantornya.
 
Kapolsek Bontomarannu, juga mengungkapkan jika penyerangan tersebut dipicu oleh balas dendam.
 
"Jadi pasien yang dirawat di UGD Puskesmas Bontomarannu, adalah musuh dari para pelaku yang menyerang puskesmas, awalnya terjadi perkelahian antara keduanya, namun salah satu diantara mereka terluka dan dilarikan ke Puskesmas, musuhnya yang mengetahui korban dirawat di Puskesmas akhirnya mendatangi puskesmas dan melakukan penyerangan," pungkasnya.
 
Kapolsek juga mengungkap jika para pelaku tersebut, melakukan penyerangan dalam kondisi pengaruh obat-obatan daftar G.
 
Pasca penyerangan tersebut, Pelayanan di puskesmas Bontomarannu di hentikan untuk sementara waktu, dan pelayanan dialihkan ke rumah sakit syekh Yusuf Kabupaten Gowa. (itg/ade)
 
 
 
 
 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral